Wake up! There’s a calling for you to participate…

greenpeace1.jpg

Untuk menuntut Real Action berkaitan dengan hajatan besar duta-duta besar negara di Bali tanggal 3-14 Desember tentang Globlal Warming, Green Peace mengundang semua orang untuk ikut berpartisipasi dalam kreatifitas yang cukup unik. Dan siapa saja boleh ikut berpartisipasi….
(more…)

Advertisements

oktober 2005

——————– upĀ  comingĀ 

Opinion

opinion.jpg

(more…)

Adalah Youssef Abdennaim dan Rachek Abdelkarim, dua pria muslim berkebangsaan Maroko yang punya ide gila. Setidaknya begitula anggapan keluarga dan temen-temen mereka ketika menyatakan niat mereka untuk berjalan dari Maroko dengan tujuan akhir adalah Indonesia (Jakarta). Tapi niat dan misi yang mereka punya ternyata lebih kuat daripada sekedar melayani ejekan dan celaan orang-orang. (more…)

Udah capek, ngantuk, males nulis banyak-banyak….

Cuma pengen ngomentarin tentang pengkajian ulang peraturan daerah mengenai tinggi bangunan yang diperbolehkan di Bali – Perda No. 4 tahun 1974. Intinya sempet baca di salah satu media kalo akan diadakan pengkajian perda itu tentang tinggi bangunan yang diijinkan di Bali sampai saat ini (15m atau setinggi puun kelapa). Pengkajian ulang, saya mencium bau-bau rencana busuk untuk perubahan dari perda tersebut. Hehehe… Adanya kemungkinan untuk memperbolehkan pembangunan gedung-gedung tinggi sangatlah ada, jika rencana pengkajian ini diujudkan.

Katanya sih itu untuk mengatasi pengalihan lahan pertanian/lahan hijau menjadi daerah pemukiman dan bisnis yang akhir-akhir ini sering terjadi. Pastinya banyak yg perlu dipertimbangkan dong yah mengingat pemerintah Bali sendiri selama ini jejeritan tentang “ajeg bali”… Lha sekarang kok peraturan yang menurut saya adalah salah satu penopang ke-ajeg-an Bali malah mau dirubah. (more…)

Duel goblog….
Akasia, akhir Oktober 2007

“woy, engken ci?!!”
Seorang pemuda berkulit gelap, kekar, bermuka garang, merapatkan motornya ke motorku. Sambil melotot dia mengacung-acungkan tinjunya. Temannya (Pemuda II) yang duduk di boncengan ikut-ikutan jejeritan ga jelas, yang ini badannya lebih gede dari yang bawa motor (Pemuda I).

(more…)

Lho, ini udah yang ketiga ya? Kemana aku waktu yang kedua dan yang pertama? Wah, kayanya waktu itu lagi asik ngubek-ngubek ga keruan di ruangan sempitku. Hehe…
Awalnya dapet undangan dari
Anton via milis balibloggercommunity. Pikir pikir, why not?

Minggu sore 11 November, waktu itu Denpasar dipayungi mendung yang lumayan gelap.
Bareng sama temen-temen langsung meluncur ke lokasi di Desa Dusun, Jl. Noja Ayung – Denpasar. Sempet bablas beberapa meter di Jl. Oongan gara-garanya ngga bawa contekan petunjuk lokasi yang pernah diposting di blog Bale Bengong. Waw… W.A.W!! Tempatnya ternyata keren banget, adanya di tepian sungai (sungai apa namanya gw ga tau, lupa nanya). Ternyata di sana udah berkumpul beberapa anggota milis, langsung aja senyum sana senyum sini, salam sana salam sini…sampe akhirnya kita dapet kursi di pojokan karena sebagian kursi udah dipake orang-orang.

(more…)